- Obat Lambung Bolong: Benarkah Minum Susu Bikin Asam Lambung Naik

Sabtu, 13 Mei 2017

Benarkah Minum Susu Bikin Asam Lambung Naik

Benarkah minum susu bikin asam lambung naik,- di dunia kesehatan, susu menjadi minuman yang sehat karena tingginya kandungan nutrisi dan mineral di dalmnya. Tak hanya untuk mendukung tumbuh kembang anak- anak, susu juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh orang dewasa hingga lansia.

Namun karena kebanyakan jenis susu yang beredar adalah susu sapi, maka ada beberapa efek negatif yang di timbulkannya. Terutama bagi orang yang alergi dengan protein susu sapi. Salah satu dampak buruk yang banyak di dengunkan selama ini adalah minum susu bisa menaikan asam lambung.

Benarkah demikian?

Minum susu memang bisa bikin asam lambung naik namun saat di minum ketika perutmu kosong. Sebab susu sendiri terlalu pekat dan lambung bereaksi dengannya lewat cara menaikan asam. Dan bagi sebagian orang yang bisa menyebabkan kelemahan pada otot perut.

Asam lambung memang membahayakan. Sehingga bai kamu yang tidak bisa mencerna susu dengan baik, maka pilihlah susu yang proteinnya berasal dari protein nabati seperti kacang almon dan kacang kedelai.

Posted by : Obat Lambung Bolong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar